Kamis, 20 November 2014

DENGAN PNPM-MPD DESA KAMI TIDAK SULIT LAGI UNTUK MENDAPATKAN AIR BERSIH



Warga Desa Limbur Baru, sekarang tidak lagi sulit untuk mendapat Air Bersih dan termsuk Mandi Cuci Kakus (MCK), Sebab, pada Tahun Anggaran 2014 dengan kegiatan PNPM-MPd mendapatkan alokasi pembangunan 1 paket MCK  dengan dana sebesar Rp. 104.546.700,-
Prioritas Pembangunan Sarana-Prasarana Air Bersih dan MCK diusulkan warga, karena pada musim kemarau warga desa sulit mendapatkan air bersih ungka Budiharyanto (Fasilitator Teknik Kecamatan Muara Kemumu).
Lebih lanjut Budiharyanto menjelaskan bahwa desa Limbur Baru posisinya terletak di daerah dataran tinggi dan sulit mendapatkan air bersih.

 
Namun kesulitan itu dapat diatasi karena terdapat Sumber Mata Air (Air Tanah) yang berada pada posisi lebih kurang 200 meter dari perumahan penduduk yang setiap saat memancarkan air. Kini warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan sumber air bersih, karena dengan pembangunan Bak penampung lengkap MCK memberi kemudahan kepada ibu-ibu untuk mendapatkan air, bahkan untuk mandi dan mencucipun dimanfaatkan warga sehari-hari. Sebab, sebelumnya kondisi sarana yang dibangun tidak memenuhi sayat  kesehatan (kumuh), jalan licin dan sulit dilalui oleh penduduk.
Dengan PNPM-MPd desa kami tidak sulit lagi untuk mendapatkan  air bersih walapun pada musim kemarau ungkap Lan Warga Desa Limbur Baru. BANGGA MEMBANGUN DESA. (Aria Candra, SH Spi IEC).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar