Kamis, 20 November 2014

DENGAN PNPM-MPd. PULOGETO BARU MEMBANGUN


NEWS. Kepahiang, Kecamatan Merigi. Pembangunan Draenase sepanjang 507 meter Melalui kegiatan PNPM-MPd. dan dengan dana sebesar Rp. 96.795.000,- pada tanggal 12 November 20144 yang telah diserah terimakan oleh TPK kepada masyarakat melalui Musyawarah Desa Serah Terima (MDST).
 Pembangunan Draenase PNPM-MPd ini sangat menggembirakan. Mengapa tidak, karena sebelum dibangun draenase ini oleh PNPM-MPd. kondisi lingkungan desa sangat kumuh, banjir dan becek saat dilalui pada musim sebagaimana diungkapkan Fasilitator Teknik Kecamatan Merigi (Edi Kusnadi) saat Spi-IEC dan Tim Faskab Kepihiang bersama  UPK Kecamatan Maregi turun ke lokasi setalah mengikuti MAD Khusus Revisi RAB Kegiatan di UPK Kecamatan Merigi.

Draenase yang dibangun PNPM-MPd. 4 type (Type 1-2  saluran primer, dan type 2-3 saluran sekunder) tidak saja untuk lingkungan desa, tetapi juga sebagai sarana irigasi untuk mengairi sawah penduduk di desa Pulogeto.


Itu.... tu .... Bendahara UPK Kecamatan Merigi (Yeni Putri Melinda) pun senang berpose saat turun ke lokasi dengan latar  belakang sawah penduduk dan perbukitan jauh disana. Karena kondisi cuaca kurang menguntungkan tim monitoring beranjak ke rumah masing-masing meninggalkan lokasi kegiatan PNPM-MPd. Tim Faskab PNPM-MPd dan Spi-IEC PNPM-MPd Provinsi Bengkulu beranjak menuju ke kota Kabupaten Kepahiang, dan mampir di desa Bedeng menikmati pisang dan labu peringgi yang dijual penduduk setempat dengan harga yang terjangkau. Itu tampak dalam gambar Agus Eko (Faskab Kepahiang) memilih pisang dengan ibu yang sedang menawarkan pisangnya. Asiiiiiiik juga turun ke desa. BANGGA MEMBANGUN DESA. (Tim Faskab Kepahiang & Spi IEC Bengkulu).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar