Kamis, 20 November 2014

TERIMA KASIH PNPM-MPD TELAH MEMBANGUN JALAN DI DESA KAMI


NEWS. Kecamatan Kabawetan, Desa Tangsi Duren. Terima kasih pak, jalan desa kami telah dibangun PNPM-MPd, sebab sejak tahun 2009 kami usulkan melalui kecamatan  belum juga mendapat jatah untuk dibangun ungkap ketua RT 1 Desa Tangsi Duren (Suhedi). Lebih lanjut pak Suhadi menjelaskan bahwa saya sebagai orang tua disini sangat setuju dengan program PNPM-MPd, kami di desa bisa merasakan manfaat pembangunan.
Kedepan jika memungkin kami warga desa Tangsi Duren mohon batuan pembangunan Sumber Air Bersih. Sebab sumber mata air dari gunung bersih dan jernih, dan kita hanya membangun bak penampung saja, dan setelah itu bisa kami salurkan ke rumah tangga penduduk.
Berkenaan dengan Jalan Rabat Beton ini, alham dulillah, dulu becek, susah masyarakat dilalui saat musim hujan baik itu ke kebun, anak didik kesekolah.
Jalan rabat beton (Volume 210 meter) dengan dana sebesar Rp. 117.347.000,-  melalui kegiatan PNPM-MPd Tahun Anggaran 2014,

telah dilakukan serah terima oleh TPK kepada masyarakat melalui Musyawarah Serah Terima Desa (MDST) pada tanggal 13 Oktober 2014. Kemudian Suhedi pun menjlaskan bahwa disamping untuk jalan lingungan juga akses masyarakat menuju kebu (Sentra Ekonomi Masyarakat), tetapi juga jalan anak-anak kami (SD) desa Tangsi Duren menuju sekolahnya. Makanya kami sangat merasa manfaat jalan rabat beton yang dibangun PNPM-MPd di desa kami,ungkap pak RT.
Sungguh diluar dugaan kita semua betapa warga desa membutuhkan pembangunan desanya, yang selama ini diusulkan belum memperoleh kenyataan seperti desa-desa lainnya. Desa Tangsi Duren, telah mengusulkan pembangunan jalan tersebut sejak tahun 2009, baru menjadi
kenyataan pada tahun 2014. Dengan PNPM-MPd. BANGGA MEMBANGUN DESA. (Egus Eko, SP Faskab Kepahiang dan Aria Candra, SH Spi-IEC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar