Minggu, 24 November 2013

Testimony



TERIMA KASIH PEMERINTAH DAN
TERIMA KASIH PNPM-MPd.


Kapahiang, Kec. Tebat Karai, 12 Nop. 2013.  Warga desa  Talang Karet, merasa lega dan  tersenyum lega, dengan dibangunnya jalan rabat beton sepanjang 736 meter yang selama ini dibutuhkan masyarakat menjadi kenyataan pada Tahun 2013 melalui program PNPM-MPd. Hal ini diungkapkan Bapak  Indra Haris Sukardi (Kades Talang Karet) kepada Spi IEC PNPM-MPd. Prov. Bengkulu dan Tim Faskab Kapahiang supervisi mengatakan :
Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan PNPM-MPd. Karena dengan program PNPM-MPd jalan rabat beton di desa kami dapat dibangan. Jalan rabat beton ini sangat dibutuhkan warga untuk membawa hasil kebun, sawah keluar dan jalan anak-anak kami kesekolah. Dulu kondisinya pada musim hujan becek, warga bawa barang-barang dipikul, sekarang  bisa dengan motor. Saya ikut bergotong royong bersama-sama masyarakat membangun jalan rabat beton ini,  dan sambil saya mengawasi  pengerjaannya. Adukan semennya sesuai dengan RAB, agar kuat dan tahan lama. Harapan saya selaku Pemdes, PNPM-MPd kedepan terus berlanjut dan jangan berhenti di tahun 2013 ini”.

Hal yang sama juga diungkapkan Ibu Chica pemanfaat langsung jalan rabat beton yang dibangun  disamping rumahnya, mengatakan : “Jalan PNPM-MPd elok, kalau bisa tahun depan diaspal lagi, ditambah dan dibangun sampai ke rawa pamo apung, ada sawah penduduk, kebun dan kolam ikan”.    
                                         

Demikian pula yang dituturkan Lestari (Siswa SMKN 2 Kapahiang) selaku pemanfaat langsung menjelaskan kepada SPI IEC ketika ditanya tentang pembangunan jalan rabat beton yang telah dibangun di desanya secara spantan lestari menjawab ; “jalan elok pak,  lancar dan mudah kami ke sekolah. Sebelumnya  jalan dibangun PNPM-MPd jalan jelek,  becek, susah dilewati mau keluar dan ke sekolah”.
 
Dengan dibangunnya Jalan Rabat Beton di Desa Talang Karet ini, betapa warga masyarakat merasakan manfaat, bahkan pedagang makanan pun juga merasakan manfaat dan kemudahan dalam menjajakan dagangannya dengan warga setempat. Dengan Pnpm-Mpd. Kita Bangga Membangun Desa. (Spi IEC PNPM-MPd  RMC-II Prov. Benghkulu dan Tim Faskab Kapahiang).

1 komentar: