Kamis, 10 Juli 2014

DENGAN DRAINASE PNPM-MPD BERSIHNYA LINGKUNGAN LUBUK PENYAMUN



NEWS. Lubuk Penyamun. Dengan dibangunnya Drainase melalui kegiatan PNPM-MPd, dengan Dana sebesar Rp. 222.107.300,- Menjadikan Lingkungan Desa  Lubuk Penyamun indah, bersih, tertata rapi dan bebas sarang nyamuk. Karena sebelum dibangunnya drainase pada lokasi tersebut kotor dari berbagai macam sampah yang menghambat saluran air, sehingga drainase tergenang air dan menjadi sarang nyamuk. Pada kondisi pekerjaan fisik diangka 40%, sudah menampakkan perubahan yang cukup mendasar, dimana saluran drainase tidak lagi tergenang air.



         Menurut Bapak Zulkipli, dengan dibangunnya drainase ini merupakan harapan dan impian masyarakat selama ini, baru sekarang dengan PNPM-MPd mimpi dan harapan ini terwujud.
Memang drainase ini sudah lama dibutuhkan oleh masyarakat desa Lubuk Penyamun, yaitu sejak adanya Program Pemberdayaan tahun 2007 ungkap Muhammad Rudini (Pendamping Lokal) dan warga desa Lubuk Penyamun. Dan baru sekarang menjadi kenyataan, terima kasih PNPM-MPd. 

 
 

Karena drainase sangat dibutuhkan maka pembangunan dan pengerjaannya mendapat dukungan  masyarakat, dan pada kondisi 40% sudah menampakkan hasil yang cukup menggembirakan dan kualitas pengerjaan yang baik serta saluran drainase tidak lagi tergenang air pada musim hujan, lingkungan tertata rapi, bersih dan indah. Dengan PNPM-MPd BANGGA MEMBANGUN DESA. (Edy Kusnadi, ST. Fasilitator Teknik Kecamatan Merigi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar